Kebiasaan buruk anak muda zaman sekarang


Perkembangan zaman semakin membuat perilaku, sifat watak, dan segala macam yang berada dilingkungan kita seakan makin lama makin berubah saja. Usia yang semakin dewasa kita harus bisa mengimbangi lingkungan yang ada sekarang. Dikarenakan zaman sekarang banyak kebiasaan buruk anak muda yang benar-benar merajalela sampai membuat pusing orangtua, yang tak patut kita contoh. Berikut kebiasaan buruk yang sudah mewabah dikalangan anak muda jaman sekarang :

Merokok
Anak jaman sekarang belum memiliki penghasilan sendiri saja sudah merokok dan tak memperhatikan bahaya apa yang terkandung didalam kandungan zat rokok. Bahkan di Usia sebelum 17 tahun kebiasaan merokok sudah mewabah, baik itu tingkat SMP bahkan ada jua tingkat SD yang sudah merokok.

Free Sex
Free sex sekarang semakin mewabah dikalangan anak muda, bahkan anak SMP sudah melakukan hubungan sex dengan lawan jenisnya. Apa penyebabnya? mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan anak usia dini sudah terjerumus kedalam Sex bebas diantaranya, kurangnya pengawasan yang ketat dari orangtua, pergaulan bersama teman yang juga free sex, dan perkembangan zaman yang membuat mudah meng-akses sex di jejaring sosial.

Tidak mengormati orangtua
Sekarang banyak anak yang bener-bener bandel sama orangtua mereka. Tidak pernah mau diatur dan tidak pernah mau mendengar perintah orangtua. mereka hanya ingin enaknnya saja, membutuhkan uang dari orantua, tapi menggunakanya dengan hal yang tidak benar. Harus slalu ingat pepatah mengatakan surga dibawah telapak kaki ibu. Padahal orangtua itu orang pertama yang menyayangi kita. Kalau tidak ada orangtua maka tidak ada kita. Maka sayangilah orangtua, junjung tinggi dia, patuhi nasihatnya, dan slalu mendo'akan Orangtua.

Lupa bersyukur
Jangan hanya meminta kepada Allah, tapi selayaknya slalu bersyukur atas semua yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Kita sudah diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan hidup ini. Maka patutlah kita slalu bersyukur...

No comments:

Post a Comment